Strategi Marketing Dengan Tiktok – TikTok adalah jaringan media sosial dan video musik yang diluncurkan pada Bulan September 2016. TikTok berasal dari Tiongkok dan diluncurkan oleh Zhang Yiming. .
Tiktok marketing adalah salah satu tujuan atau strategi pemasaran digital dengan memanfaatkan media sosial tiktok. Sama halnya seperti penggunaan platform media sosial lainnya, menggunakan tiktok membutuhkan analisa dan pengenalan cara kerja platform terlebih dahulu agar iklan yang dihasilkan adalah iklan yang maksimal.
STRATEGI MARKETING MELALUI TIKTOK
1. menggunakan Hashtag yang Sesuai untuk Konten
Beberapa brand, merk produk ataupun pengusaha online sekarang sudah cukup banyak yang melakukan strategi marketing dengan TikTok. Marekting dengan TikTok dapat mendatangkan banyak keuntungan untuk brand sebuah perusahaan maupun pemiliknya. Jangkauan wilayah pengguna TikTok sangat luas, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Tikok menjadi platform sosial media yang menghibur dan menyenangkan. Karena itu, Saat sekarang TikTok menjadi media sosial yang memiliki daya tarik dan potensi besar sebagai media promosi online.
Salah satu strategi marketing melalui TikTok yaitu penggunaan tanda pagar atau biasa disebut dengan tagar atau hastag. Hashtag adalah penanda untuk suatu bahasan yang tertentu agar menjadi mudah ditemukan.
Dengan menggunakan tagar/hashtag tertentu pada sebuah caption kamu dapat membantu customer untuk menemukan produk jasa, maupun brand produk usahamu.
2. Mengikuti Tren dan Membuat Konten yang Menarik
Salah satu Strategi Marketing dengan TikTok yaitu dengan menggunakan video yang berisi berbagai hal yang sedang trending dan diminati banyak orang. Dan dengan tujuan untuk memenuhi keinginan banyak orang akan menjadi suatu vidio hiburan, dan sekarang kamu perlu memikirkan dan merencanakan konten yang menarik seperti apa yang akan sedang ditayangkan dalam vidio TikTok kamu.
3. Melakukan kolaborasi dengan influencer TikTok Strategi Marketing dengan TikTok
Selanjutnya Strategi Marketing dengan TikTok yang bisa dilakukan adalah dengan cara bekerja sama dengan influencer. Agar dapat mempunyai tujuan meraih pasar yang lebih luas dan besar ini, untuk perlu kamu ketahui terlebih dahulu siapa influencer yang sedang di gemari oleh banyak orang dan memiliki banyak pengikut.
Hal selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu kamu perlu mengetahui informasi secara pasti dengan influencer seperti apa yang kamu inginkan untuk bekerja sama. Untukhal itu, lakukanlah analisa terlebih dahulu mengenai customer dari influencer tersebut.
4. Membuat Deskripsi Konten yang Jelas sebagai
Hanya seseorang akan tertarik untuk melihat vidio ataupun konten yang kamu buat jika ada atau terdapat deskripsi konten yang jelas. Deskripsi yang juga dipadukan dengan hashtag adalah merupakan strategi promosi atau pemasaran online lewat TikTok yang dianggap jitu, oleh sebabnya hashtag atau tanda tagar bisa mendatangkan lebih banyak yang menonton, sementara deskripsi akan membuat seseorang itu lebih mengerti dan memahami konten yang kamu buat.
Selain kamu membuat deskripsi yang jelas, kamu juga dapat memanfaatkan berbagai fitur efek yang tersedia di TikTok agar vidio menjadi lebih menarik untuk di lihat. Contoh fitur efek yang dapat kamu gunakan adalah trending, new interactive, funny, world dan lain sebagainya.
5. Sering Memposting Vidio
Sesekali beriklan Strategi terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara memposting vidio TikTok sesering mungkin. Banyaknya vidio yang kamu unggah tentunya akan membuat lebih banyak orang sering mengunjungi akun brand kamu. Jika pengunjung akun TikTok brand kamu sudah banyak, tidak ada salahnya jika kamu sesekali memasang iklan di akun TikTok kamu sebagai caal to action dan dapat mencapai tujuan dari digital marketing dan sosial media yang sudah kamu targetkan.
Baca juga: 9 Strategi Instagram Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan
Recent Comments