Sukses dalam Karir – Banyak orang mungkin juga termasuk Anda menginginkan sukses dalam karir, bahkan sejak usia muda. Sayangnya banyak yang belum menyadari bahwa sukses dalam karir adalah hak semua orang termasuk dirinya. Sehingga tak sedikit yang akhirnya tak kunjung sukses di dalam karir.

Nah, di artikel kali ini yuk kita sama-sama belajar memahami lagi tentang apa sih sebenarnya sukses karir itu? Karena gagal memahami sukses dalam karir akan membuat kita tidak pernah sukses dalam karir. Bukankah begitu?

 

1. Pengertian sukses dalam karir

Sukses secara sederhana berarti berhasil. Sehingga orang dikatakan sukses Ketika ia berhasil meraih sesuatu yang diinginkan atau ditargetkan. Termasuk sukses dalam karir, artinya adalah sukses meraih karir yang diinginkan atau ditargetkan. Maka perlu adanya kejelasan dari karir yang diinginkan atau ditargetkan.

Pertanyaannya, sudahkah Anda membuat atau memperjelas sukses dalam karir yang seperti apa yang Anda inginkan?

Jika belum, yuk segera dituliskan. Sebelum menuliskan, pastikan situasi kondusif ya, kemudian sejenak renungkan sebenarnya apa yang Anda inginkan sambil menghadirkan juga wajah-wajah orang terkasih. Baru setelah itu tuliskan.

Setelah jadi, tulisannya diapain? Jangan ditutup begitu saja ya, apalagi dibuang hehe. Coba di pasang / tempel di tempat yang mudah Anda lihat, biar Anda selalu ingat sukses dalam karir yang Anda inginkan itu yang seperti itu (seperti Anda tuliskan).

Selain dituliskan, kesuksesan dalam karir yang sudah Anda tuliskan juga disampaikan ke Allah SWT sebagai doa, dan sampaikan juga ke orang tua dan mungkin mentor Anda agar didoakan dan siapa tahu mentor Anda bisa membantu Anda.

Jika sudah, berikutnya adalah

 

2. Belajar untuk Sukses dalam Karir

Pernahkah Anda melihat profil/biografi orang-orang yang sukses dalam karir? Jangan sampai bilang gak pernah ya, kebangetan namanya hehe. Karena orang yang lebih cepat sukses biasanya mereka punya yang namanya “role model”.

Role model itu orang yang jadi contoh, “Saya pengen sukses seperti dia” sering kan Anda mendengar keluar kata-kata seperti itu dari temen Anda mungkin? Nah dia yang dimaksud teman Anda itulah yang kita maksud sebagai role model.

Namun, di artikel ini kita gak akan banyak bahas soal role model ya, Insyaallah kita bahas di artikel berikutnya. Yang pasti adalah, setiap orang sukses pasti punya satu model kesamaan. Apa itu?

Kesamaannya adalah sama-sama pembelajar. Tapi bukan berarti karena mereka sukses jadi mereka semangat belajar loh ya, tapi sebelum mereka sukses memang mereka sudah belajar. Karena mereka belajar, makanya lebih mudah suksesnya. Termasuk sukses dalam karir.

Banyak kok sekarang tempat belajar untuk yang ingin sukses dalam karir bahkan sejak usia muda. Sebut saja salah satu yang rekomended untuk tempat belajar meraih Sukses dalam Karir adalah Magistra Utama. Sudah 60rb lebih alumni Magistra Utama yang 94% alumninya sukses bekerja sebelum lulus.

Nah, jadi buat Anda yang saat ini masih belajar di bangku SMA boleh banget kepoin Magistra Utama di kota Anda. Mulai deh cari-cari informasi gimana cara masuknya.

Oke, faham ya? Jadi tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa kemauan belajar. Yuk lanjut

 

3. Kunci Sukses dalam Karir yang Wajib Anda Pegang

 Pengennya bisa membuka gerbang kesuksesan dalam berkarir sejak muda, kemudian mencari cara, mencari kunci suksesnya kesana kemari dengan belajar dan belajar sampai habis waktu merasa tak kunjung menemukan kunci yang tepat.

Akhirnya menyalahkan diri sendiri dan orang-orang yang pernah berniat membantunya meraih suksesnya dalam karir. Padahal, sebenarnya apa yang dilakukan sudah tepat, tidak ada yang salah, hanya ia lupa satu lagi kunci untuk membuka gerbang sukses dalam karirnya.

Kunci apa itu? Kunci yang sebenarnya sangat dekat dengan Anda, yaitu restu dan doa orang tua. Ya, pastikan Anda punya itu. Pastikan Anda memegang kunci itu, kunci untuk sukses meraih apapun termasuk sukses dalam karir adalah doa restu orang tua.

Sekarang, setelah Anda membaca artikel ini, letakkan handphone Anda atau tutup Laptop Anda sempatkan waktu untuk datang ke orang tua dan meminta doa restunya. Sekarang juga.

Semoga bermanfaat.

Chat WhatsApp