Program Pendidikan Administrasi dan Sekretaris Perkantoran– Memiliki keahlian tertentu pasti akan menjadi bekal Anda dalam dunia kerja Dengan program revolusi industri 4.0 yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia, memberikan efek positif bagi pertumbuhan ekonomi. Efek positif yang dapat kita lihat adalah pertumbuhan perusahaan-perusahaan. Perusahaan-perusahaan nantinya yang akan banyak menyerap sumber daya manusia yang berkualitas.

Pertumbuhan ekonomi yang cepat juga memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan. Sektor pendidikan sendiri seperti ditantang untuk dapat menyiapkan individu-individu yang siap menghadapi revolusi industri dengan keahlian dan kemampuan yang matang.

Sektor akademis sendiri membuka banyak program studi untuk menunjang kebutuhan ekonomi secara global. Salah satu program studi yang banyak diminati adalah Pendidikan Administrasi dan Sekretaris Perkantoran. Administrasi Perkantoran sendiri memiliki pengertian serangkaian aktivitas yang ada dalam suatu institutsi atau organisasi meliputi pengolahan data dan informasi secara sistematik.

jurusan ini tidak hanya meliputi korespondensi saja, tetapi cakupan yang dipelajari dari administrasi perkantoran sangat luas. Secara garis besar Pendidikan pada jurusan ini mempelajari tentang bagaimana operasional keseharian sebuah perusahaan atau organisasi dalam menjalankan usahanya. Semakin kompleks struktur suatu organisasi semakin banyak hal yang akan diolah dan dipelajari.

Untuk menjawab kebutuhan dunia professional, sektor pendidikan berusaha mempersiapkan individu-individu yang siap untuk memenuhi kebutuhan ini.

Pendidikan Administrasi dan Sekretaris Perkantoran

Program Pendidikan Administrasi dan Sekretaris Perkantoran yang banyak terdapat di perguruan-perguruan tinggi di Indonesia ini akan menghabiskan masa studi selama 3 atau 4 tahun. Dalam jangka tersebut, mata kuliah yang dipelajari akan digunakan sebagai persiapan dari mahasiswa ini menghadapi dunia kerja.

Pendidikan pada jurusan  ini sendiri meliputi banyak mata studi yang akan dipelajari. Seperti administrasi dasar perkantoran, pengolahan data secara informatik dan sistemik, serta menguji kemampuan nalar dan pemahaman mahasiswa untuk menghadapi suatu situasi atau masalah.

Selain itu mahasiswa juga dibekali dengan ilmu manajemen data, korespondensi, dan juga kehumasan.

Tujuan Pendidikan Administrasi dan Sekretaris Perkantoran

Secara bergaris besar, program ini bertujuan mempersiapkan individu yang berkualitas dan memiliki keahlian untuk mengatasi masalah dan mengelola operasional suatu organisasi atau perusahaan secara teratur.

Ada beberapa tujuan dari program Pendidikan Administrasi dan Sekretaris Perkantoran ini, yaitu :

  1. Siswa lulusan dari program administrasi perkantoran memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan efektif baik dalam dunia pendidikan maupun dunia profesional nantinya
  2. Lulusan dari program pendidikan ini, dapat menggunakan berbagai macam bahasa sebagai wujud dari pemahaman untuk mengatasi masalah
  3. Dalam pengaplikasian ilmu pada dunia profesional nantinya, lulusan dari program ini mampu memanfaatkan dan menerapkan informasi yang berbasis dengan teknologi yang berkembang serta berkomunikasi secara efektif.
  4. Yang terakhir, diharapkan dengan adanya pendidikan administrasi kantor ini, mampu mencetak individu-individu yang dapat mengembangkan cara berpikir logis dan efektif guna menghadapi kemungkinan permasalahan-permasalahn yang akan muncul dalam dunia profesional.

Karena cakupan administrasi perkantoran ini sangat luas, sehingga banyak sekali profesi-profesi yang berkaitan dengan administrasi perkantoran ini seperti sekretaris, general affairs (bagian umum), public relations, dan lain sebagainya.

Program Pendidikan pada jurusan ini banyak ditemui pada universitas-universitas tinggi terkemuka di Indonesia dan juga berbagai lembaga pelatihan singkat.

Dengan banyaknya pilihan dan kemungkinan profesi maka tidak heran jika jurusan ini diminati oleh banyak orang.

Nah, dari  penjelasan diatas apakah kamu tertarik dengan Jurusan Administrasi dan Sekretaris Perkantoran?.

Saat sekarang perusahaan lebih mengutamakan kompetensi dari para calon pegawainya dibandingkan dengan strata/lulusan pendidikannya. Untuk itu, Jika kamu ingin segera belajar tentang Administrasi dan Sekretaris Perkantoran dan mahir dengan cepat, serta dapat lebih siap dan cepat kerja, maka ini dia solusinya. Silahkan kamu masuk ke program Pendidikan dan Pelatihan Kerja Program 1 Tahun MAGISTRA UTAMA. Dengan berbagai prestasi yang diperoleh dan pengalaman panjang yang dimiliki, Magistra Utama menjadi pilihan tepat bagi kamu, lulusan SLTA yang ingin cepat bekerja.

 

Di Magistra Utama sendiri memiliki 6 Program Unggulan yaitu:

  1. Perhotelan dan Kapal Pesiar

  2. Administrasi dan Sekretaris Perkantoran

  3. Akuntansi Perusahaan dan Perbankan

  4. Asisten Paramedis dan Rekam Medik

  5. Teknik Informatika, Pemrograman dan Desain Web

  6. Desain Grafis dan Animasi

 

12 cabang Magistra Utama

Untuk lebih dekat dengan tempat Anda, Magistra Utama ada di 12 cabang di antaranya yaitu:

  1. Malang

  2. Surabaya

  3. Jember

  4. Kediri

  5. Madiun

  6. Banyuwangi

  7. Tuban

  8. Yogyakarta

  9. Semarang

  10. Surakarta

  11. Purwokerto

  12. Tegal

 

Sudah Tahu Magistra Utama?

Itu dia jawaban dari pertanyaan “Magistra Utama Itu Apa Sih?”. Bagaimana, setelah melihat Profil Pendidikan Magistra Utama yang menjanjikan Bekerja sebelum lulus apakah kamu tidak mau itu, tentu kamu tertarik untuk Magistra Utama.

 

Selain itu, bagi kamu lulusan SMK atau SMA yang mau mempunyai peluang kerja Administrasi dan Sekretaris Perkantoran yang cemerlang, ayo daftar diri anda di Magistra Utama  dan dapatkan potensi pekerjaan dengan gaji yang menggiurkan. Semoga sukses!